wacana kopi darat kpli solo


aku tak cerita dulu dech
kpli solo itu berdiri itu atas kesepakatan atas beberapa pertemuan yang ada
1. ngrobrol santai (UMS dan UNS) waktu ada worshop 28 agustus yang diadakan oleh solo.foss-id.web.id

2. pertemuan di gos eltrums tepatnya malam minggu yang dihadiri temen-temen Mos UNS, gos-eltrums UMS dan yogyafree wilayah solo. missi pada pertemuan ini adalah menghidupkan kpli solo. namun hanya disepakati akan ada kegiatan bareng di beberapa kampus secara terkoordinir.

3. Ubuntu Release Party 30 Oktober 2008 di UNS yang dihadiri 27 pelajar/mahasiswa soalnya ada anak sma juga. terdiri dari UNS, UMS dan Pratama Mulia. setelah diskusi agak alot maka disepakati bahwa kpli solo berdiri hanya ada koordinator (UNS, UMS dan Pratama Mulia)
UNS ; Muh. Faruq Afif
UMS ; arif rohman Hakim
Pratama Mulia ; Zaki
untuk rapat yangsulit diadakan akan di adakan lewat dunia maya “chatrom”

4. pertemuan atau apa namanya, yang jelas kita ketemu di dunia maya lewat chat rom YM, yang dihadiri anak UNS, UMS dan yogya free solo dan wong solo posisi di luar solo mas udienz. disepakati untuk memilih pengurus kpli karena kpli solo hanya ada koordinator. ada tiga calon waktu itu “kurnia UNS, moch arif eka saputra UMS dan wong solo itu mas udienz walaupun lagi di jember. hasilnya adalah mas kurnia ketua, mas moch arif eka saputra adalah sekretaris, mas udienz pembimbing/admin, mas priyandika ngurusi web, arif rohman hakim “saya sendiri” ngurusi millis dan koordinator kampus “seperti no:3)

dari kesepakatan itu aku buatlah strukrut organisasi sesuai kesepakatan, kecuali yang statusnya mas udienz dari pembimbing menjadi yang tuakan. karena beberapa pertimbangan dari moch arif eka dan priyandika. lalu setelah jadi saya print dan saya dikusiakan ma dua temen q tadi. ok dech lalu malam itu juga saya post itu struktur organisasi dengan harapan kalau ada kesalahan, yang lain memperbaiki sekaligus mensosialisasikan.

============================================================

kalau yang acara 29 nov “kopi darat” saya gak tahu menahu, yang saya ketahui itu kegiatannya anak mos uns
jadwal kegiatan

Linux for Education:
”Solusi Murah Penerapan IT Pada Duni Pendidikan Dengan Menggunakan Linux”
”Linux Sebagai Pelayan Dalam Dunia Pendidikan Dan Usaha”
Sesion 2 :
Remastering Linux
Membuat distro Linux Sendiri

menurut versi proposal yang saya dapat dari temen2 UNS

lalu yang tangal 17 desember itu adalah inisiatif teman-teman solo.foss-id “proposal terlampir” tentunya dengan konfirmasi pak ketua kpli solo. lalu untuk mesosialisasi saya dan teman-teman solo.foss-id sepakat untuk memposting wacana rencana ini. selain itu saya juga memalalui sms mensosialisakan ke temen2 yang ada.

moggo mas kurnia sebagai ketua yang nambahi
nanti pak sekretaris juga “namun beliu baru kunjungan industri di luar kota” sabtu baru pulang

Uncategorized

Leave a Reply

