GOS_ELTRUMS “Kelahiran yang di persoalkan” #2


versi mas acep

Sa’at dosen ma asisten lab jarang yang ngasi tau soal linux…. so mahasiswa mulai  nyari2 sendiri komunitas itu….

dan kelompok kecil di KMTE mulai terbentuk pada waktu ketua KMTE adalah Sutimo yang sering nongkrong di kos  saya (adi sucipto) dan mulailah nginstall bareng ma anak SINUS…. pake laptop ma komputere jan yang dibawa ke KMTE dan di praktekin jaringan LTSP di sekre IMM FT waktu itu juga ada arif yang selalu tidur di IMM dan teman KMTE yang tidak pulang….
waktu KMTE ngadain seminar LINUX itulah dosen2 mulai keliatan yang pake LINUX dan tertarik dengan LINUX…
seminar pertama diisi dengan instalasi mandrake/mandriva yang waktu itu ngetrend…. ma knoppix…
dan karena saya ngurus TA akhirnya jarang ke kampus, tetapi tetap njalanin mandrake 10 tuk bikin TA  dan ngetik berkas skripsi make Open Office….
dulu saya sebagai orang  KMTE merasa sangat kesulitan tuk ngakses Lab Fakultas atopun Lab Teknik Elektro…. so kadang saya sendiri malas tuk kontak ma asisten2 lab… pasca kepemimpinan saya, di KMTE ternyata banyak pengurus KMTE yang jadi asisten lab…. dan saya bersyukur sekali mereka komitmen dan memberikan akses yang luas tuk anak2 mengembangkan diri….
so lewat email ma chatting, arif ngasi tau perkembangan LINUX di UMS…. so ketika diberi kesempatan tuk ngisi acara GOS(bulan agustus 2008) aku langsung sepakat dan berangkat ke UMS…. bangga UMS dah punya komunitas LINUX dan sekarang di tingkatan Universitas dah da lembaga POSS yang dulu sempat saya impikan, ketika melihat perkembangan lembaga seperti lemlit, PSB-PS yang sering ngadain seminar, penelitian sosial….. dan aku cuma bermimpi kapan ya da lembaga penelitian IT di UMS….. so bravo buat teman2 POSS …. maklum dulu aku jarang nunjukin LINUX sebagai tool, tetapi lebih sebagai perlawanan terhadap Kapitalisme ……dengan GPL-nya dan dengan Free Software-nya….
sekedar mengingat komunitas linux di UMS…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s