Launchpad


Launchpad digunakan untuk membangun Ubuntu dan ribuan proyek lainnya, dan para penggunanya dapat berpartisipasi secara langsung dalam pengembangan Launchpad sendiri.

Launchpad memperbolehkan pengembang untuk menghostingkan dan berbagi kode dari berbagai sumber yang berbeda dengan menggunakan sistem kontrol versi Bazaar, yang diintegrasikan dengan Launchpad. Penerjemah dapat berkolaborasi pada Terjemahan di berbagai proyek. Kita dapat melaporkan kutu yang berefek pada satu proyek atau lebih sehingga pengembang dapat memprosesnya dan membetulkan kutu tersebut. Kontributor dapat menulis, mengusulkan, dan mengelola spesifikasi perangkat lunak. Selain itu, Launchpad menghapus jembatan penghalang untuk kolaborasi dengan memungkinkan orang untuk saling mendukung di berbagai proyek yang hosting (di Launchpad), baik melalui web dan API. Launchpad memiliki semua proyek perangkat lunak, open source atau tidak, harus berhasil.

“Launchpad accelerates collaboration between open source projects,” ujar pendiri dan CEO Canonical Mark Shuttleworth. “Kolaborasi adalah mesin dari inovasi dalam pengembangan perangkat lunak bebas, dan Launchpad mendukung salah satu kunci kekuatan dari perangkat lunak bebas dibandingkan dengan proses pembangunan tradisional”

Bergabung dengan komunitas Launchpad di https://www.launchpad.net

Rincian teknis tentang kode sumber launchpad dapat dilihat di https://dev.launchpad.net.

Rincian layanan komersial dapat dilihat di: http://www.launchpad.net/+tour/join-launchpad#commercial

Tentang Canonical

Canonical menyediakan pekerja, online dan layanan profesional untuk mitra Ubuntu dan pelanggan di seluruh dunia. Sebagai pendiri proyek Ubuntu, Canonical berkomitmen untuk mendukung rilis dan layanan Ubuntu. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi http://www.canonical.com/.

Instalasi

$ mkdir ~/launchpad
$ cd ~/launchpad
$ bzr --no-plugins cat http://bazaar.launchpad.net/~launchpad-pqm/launchpad/devel/utilities/rocketfuel-setup > rocketfuel-setup
$ chmod a+x rocketfuel-setup
$ ./rocketfuel-setup
$ ls
lp-branches/lp-sourcedeps/
$ cd lp-branches
$ ls
devel/
$ cd devel
$ make schema && make run

Atau anda dapat mendownloadnya di:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s