TIGA komunitas solo bertujuan sama “solo open source”


Tiga komunitas solo meliputi 3 kekuatan open source yang bercita-cita sama yaitu mewujudkan kota solo sebagai salah satu kota yang menghargai hak cipta melalui gerakan open source

KPLI Solo (Kelompok Pengguna Linux Solo) yang sekarang berkedudukan di Solo TECHNO PARK (gedung pemda solo)  ini berkosentrasi pada pengumpulan massa semua elemen open source berbagai Distro dan komunitas dengan kegiatan rutin kopdar tiap bulannya.

Solo FOSS-ID adalah sebuah wadah yang di bentuk oleh Depkominfo guna mensosialisasikan dan mendorong perkembangan perangkat lunak open source yang berada di wiliayah solo yang berpusat di Universitas Muhammadiyah Surakarta, atau bisa dikatakan Solo FOSS-ID adalah program kerja sama antara Depkominfo dengan UMS, untuk mensosialisasikan, mendorong perkembangan  Free Open Source Software yang berada di wilayah Solo dan sekitarnya.

FKIP Intenet Center and Open Souce ( FICOS ) Universitas Sebelas Maret merupakan tempat untuk pengembangan IT berbasis open source dan memberi penguatan pada pengembangan sistem serta proses pendidikan demi terwujudnya civitas akademika yang berkarakter kuat dan cerdas.

Ketiga Elemen ini diharapkan suatu hari nanti benar benar bisa mewujudkan Solo Go Open Source karena di tangan merekalah gerakan dari akar rumput akan muncul. karena apa ? karena mereka punya kekuatan yang bisa di gabungkan merjadi kekautan yang kuat. KPLI Solo dengan kekuatan komunitas dan massanya, Solo FOSS-ID dengan Open Source konsultannya dan Pelatihannya, dan FICOS UNS yang bergerak di Open Source Pendidikan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s