Membuat antena yagi untuk gsm


Internet sangat bermanfaat bagi anda untuk kebutuhan bisnis, usaha ataupun hanya untuk hobi. Untuk anda yang tinggal dikota besar, memang hampir tidak memiliki masalah dengan koneksi internet. Karena banyak pilihan untuk memilih koneksi internet, baik dengan kabel ataupun mobile Broadband. Akan tetapi bagi anda yang tinggal di daerah atau di lokasi yang tidak memungkinkan akses internet dengan kabel, tentu harus memiliki solusi lain.

Salah satu solusi yaitu menggunakan layanan teknologi selular GSM seperti Telkomsel dengan TelkomselFlash, Indosat, dengan IM2, XL, Three dll. Anda bisa juga menggunaka teknologi CDMA EVDO seperti Smart, smartfren, dan FLexi yang menghadirkan berbagai produk Internet Broadband.

Permasalahannya sekarang, Sinyal 3G/ EVDO dari Operator Selular diatas belum mencakup semua lokasi di Indonesia yang begitu luas.  Yang paling banyak tercover biasanya hanya di kota-kota besar, itupun masih bisa terhalang oleh gedung gedung bertingkat. Jika anda kebetulan tinggal di lokasi yang  tidak tercakup layanan 3G/ EVDO, gunakanlah antena penguat sinyal modem untuk mendapatkan akses 3G/EVDO tersebut.

Untuk memberikan kemudahan kepada anda, mari kita buat sendiri aja antena GSM tersebut jika dirasa membeli antena harganya lumayan menguras saldo rekening atau membuat kantong tipis.

berikut ini ukuran antena tersebut :

a

ukuran antena pada tiap2 elemen

Ref 0 mm 171 mm
DE 41 mm 149 mm (2 * 74.5 mm)
D1 79 mm 132 mm
D2 144 mm 127 mm
D3 204 mm 120 mm
D4 258 mm 114 mm

11 thoughts on “Membuat antena yagi untuk gsm

  1. bukan nya itu untuk CDMA yang 1900mhz? apakah bisa untuk yang GSM? gimana kalau frekwensi berbeda bukankan ukuran panjang dari masing2 elemen nya harus di sesuaikan juga?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s