BlanKonf #3 Semarang, Konferensi Blankon ke-3 di Semarang


BlankOn Linux adalah distro Linux yang dikembangkan oleh Yayasan Penggerak Linux Indonesia (YPLI) dan Tim Pengembang BlankOn menghasilkan distro Linux yang sesuai dengan kebutuhan pengguna komputer umum di Indonesia. BlankOn Linux merupakan salah satu distro Linux yang berisikan perangkat lunak (software) yang dapat digunakan untuk keperluan desktop, laptop, dan workstation. Dengan dipadukan oleh berbagai pernak-pernik khas Indonesia, distro ini sangat cocok digunakan untuk pengguna komputer di Indonesia.

Komunitas Pengguna Linux dan OpenSource Semarang (KLISSE) adalah Organisasi Non Profit yang bertujuan mewadahi komunitas F/OSS di Semarang, didirikan pada tanggal 15 Oktober 2005. Dan berdasar KPLI meeting pada Indonesia Linux Conference (ILC ) 2007 maka KLISSE telah memiliki status sebagai KPLI Semarang dan web portal pindah ke alamat http://semarang.linux.or.id dengan alamat milis linux-semarang@googlegroups.com.

BlanKonf adalah konferensi pengembang, pengguna dan pemasar sistem operasi BlankOn yang akan diadakan secara tahunan. Konferensi diisi dengan pembawaan presentasi dan diakhiri dengan kegiatan teknis seputar pengembangan BlankOn.

Presentasi yang dibawakan berkisar tentang apa yang sedang dikembangkan di BlankOn, visi BlankOn di masa depan, dan kisah sukses penggunaan BlankOn. Pembawa presentasi ditargetkan beragam mulai dari pengembang hingga kalangan pemerintahan dan bisnis.

BlanKonf 2011 adalah perhelatan tahunan komunitas pengguna dan pengembang BlankOn Linux. Nah Pada tahun ini akan diadakan di kota Lumpia yaitu Semarang oleh YPLI (Yayasan Penggerak Linux Indonesia), KLISSE (Komunitas Pengguna Linux dan Open Source Semarang) sebagai KPLI Semarang dan Sahabat Blankon Semarang serta dengan dukungan dari beberapa KPLI – KPLI dari seluruh Jawa Tengah dengan mengangkat tema, 7 Keistimewaan BlankOn. Tema ini diangkat berkaitan dengan tahun Indonesia Digital Creative tahun 2011, di mana BlankOn sebagai distribusi Linux besar di Indonesia menjadi bukti kreativitas anak bangsa di sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi.

7 Keistimewaan BlankOn, dimaknai dari 7 fakta sebagai berikut:

  1. Semua tentang Indonesia
  2. Memenuhi Kebutuhan
  3. Mudah, Sederhana, Menawan, Aman
  4. Talenta dan Kekuatan Komunitas
  5. Teknologi Termutakhir
  6. Dukungan Lebih Dekat
  7. Bebas, Terbuka, Gratis

Acara BlanKonf #3 di Semarang ini akan dilaksanakan mulai tanggal 23 – 24 Juli 2011 dengan lokasi di Kampus Dian Nuswantoro (UDINUS). Kenapa UDINUS? Kami memilih tempat ini karena letaknya yang strategis tidak jauh dari pusat kota hanya beberapa meter saja dari Tugu Muda yang hal ini merupakan nilai plus tersendiri sekaligus memperkenalkan wisata malam tugu muda dan lawang sewu.hehe…

Tujuan dari diadakannya acara ini adalah menjadi ajang temu pengembang, pemasar, dan pengguna BlankOn, membahas fitur-fitur Linux BlankOn selanjutnya, membahas peluang-peluang usaha bersama kemitraan BlankOn.

More INFO :

http://konf2011.blankonlinux.or.id

http://semarang.linux.or.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s