Solo Cyber City 2011


Saat ini kota Solo sedang menjadi pembicaraan di lingkup regional maupun international. Hal tersebut dapat kita lihat melalui berbagai media . Kepemimpinan Walikota Solo Jokowi
selalu membuat decak kagum baik orang di luar solo maupun masyarakat solo sendiri,  dengan program2 nya yang pro rakyat, dengan kepemimpinannya yang bersih hingga dianugrahi  Bung Hatta Anti Caruption Award , dan kekompakannya bersama Wakil Walikota yang akrab dipanggil pak Rudy membawa kota solo ke arah yang lebih baik.

Solo terus membranding kotanya dengan berbagai event tingkat national dan international silih berganti diselenggarakan , tujuan sang pemimpin hanya satu yaitu menyejahterakan masyarakatnya , karena dengan banyaknya event, Solo makin dikenal banyak orang  akibatnya banyak yang berkunjung , beraktivitas serta membelanjakan uangnya di kota Solo.

Masih ada satu potensi besar yang saat ini belum terekspose di kota Solo yaitu “komunitas cyber” kelompok masyarakat yang memanfaatkan media internet sebagai sarana berinteraksi dan berkomunikasi .  Pemkot Solo  telah memfasilitasi  free hotspot di 51 Kelurahan, 5 Kecamatan, 6 taman cerdas, Taman Balekambang, Kawasan Ngarsopuro, Plasa Sriwedari, Manahan, Pasar Panggungrejo dan yang terahkir akan segera dapat dinikmati free hotzone ( jaringan internet tanpa putus )  sepanjang 7 km dari kleco sampai perempatan panggung.

Sosial  media , jejaring internet saat ini bukan hanya merupakan gaya hidup tetapi sudah menjadi kebutuhan hidup ,untuk  itu Pemerintah Kota Surakarta berinisiatif untuk menyelenggarakan acara deklarasi “Solo Cyber Day” dengan harapan disaat deklarasi acara tersebut akan dihadiri oleh seluruh komunitas cyber baik facebookker, blogger, twitter, dan seluruh komunitas online yang memanfaatkan media internet untuk beraktivitas dengan browsing bersama. Kami juga menyiapkan stand2 gratis bagi para komunitas untuk mensosialisasikan komunitasnya.

Melalui deklarasi Solo Cyber Day kami berharap potensi massa besar yang selama ini belum nampak dapat muncul ke permukaan menjadi energi positif yang ikut memberi nilai pada kota tercinta ini….. melalui deklarasi Solo Cyber Day kami akan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang nilai-nilai positif di dunia cyber …melalui deklarasi Solo Cyber Day akan kami jadikan dasar dalam menyusun program-program di tahun   mendatang…mari kita ikuti…mari kita meriahkan  deklarasi    “ Solo Cyber Day 2011 “.

Solo Cyber Day 2011 – 04 Desember 2011

dikutip dari : http://www.solocyberday.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s