Menjemput Jodoh Impian


47023_494359563971686_799846363_nJodoh, rezeki, hidup dan mati adalah rahasia Allah. Seberapa pun besar kita mencintai seseorang, tapi kalau Allah tidak menghendaki berjodoh maka tidak akan bersatu. Demikian pula seberapa besar halangan yang menghadang atau terpisah oleh jarak yang membentang,tapi kalau Allah menghendaki berjodoh pasti bersatu jua..

lalu siapakah jodoh kita, kapan waktunya tiba, di mana akan dipertemukan, apakah ia benar-benar orang shalekah? . Semua itu rahasia Allah Swt.

Kalau dipikir-pikir apa yang baik bagi kita belum tentu baik bagi Allah. itulah sedikit kesimpulan dari perjalanan hidup dan itu sudah di jelaskan di QS. Al Baqarah: 216.  bayangkan saja, seseorang yang berpacaran aja bertahun-tahun bisa putus di tengah jalan, padahal di awal-awal mereka bercinta bisa-bisa tai kucing jadi  coklat yang lezat. dalam hal ini saya berkesimpulan bahwa klau gak jodoh ya gak bakal ke jenjang pelaminan.

Kriteria mencari istri

ini hasil yang saya dapat dari mbah google soal hal ini, yaitu mempunyai ciri-ciri yang bagus agama dan akhlaknya. Sebagaimana hadits rasul :

تُنْكَحُ المَرْأةُ لأَرْبَعِ لِمَالِهَا وَلِحَسَبِهَا وجَمَالِهَا ولِدِيْنِهَا فَاظْفَرْ بِذاتِ الدين تَرِبَتْ يَدَاك

Nikahilah wanita karena empat perkara, karena kekayaannya, karena nasabnya, karena kecantikannya, dan karena agamanya. Maka nikahilah karena agamanya, maka engkau akan menempelkan tanganmu dengan tana (beruntung).

bersambung……..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s