Merakit rackmount server dengan besi bolong-bolong


rak server gawenan deweYo iseng-isengĀ  esperimen, wong yo esperimen buat rak gak dosa, kecuali esperimen anaknya orang.. he he he. Kata-kata diatas cuma sekedar gojekan aja dan mari ke tema utama.

Bahannya :

1. 5 besi bolong-bolong

2. 30 x besi siku L

3.baut 90 buah

Selanjutnya adalah menentukan ukuran :

1. TiangĀ  = 180 cm sebanyak 4 buah

2. Samping kiri dan kanan = 40 cm sebanyak 7 buah

3. depan belakang 51 cm sebanyak 7 buah

Selanjutnya tinggal gergaji dan dirakit saja. Total pengerjaan untuk pemula seperti saya yang amatir ya 6 jam , termasuk bikin ukuran, motong besi dan ngerakitnya.

Selamat mencoba.

Membuat rak dengan besi bolong-bolong


besi bolong bolongHari ini iseng-iseng coba bikin rak sendiri, hal ini karena kerdus beberapa perangkat wireless dan komputer memang belum bisa di buang sebelum masa garansi habis. maka dari kasus diatas saya coba buat rak ukuran 120cm*40cm dengan tinggi 180cm dengan 4 tingkat.

Bahannya :

1. 7 Batang besi bolong-bolong

2. 32 siku

3. 96 mor dan baut

4. cat jika pengen warna yang beda atau mau selera

5. kayu lapir secukupnya

Selanjutnya adalah menentukan ukuran :

1. potong buat tiangnya 180 sebanyak 4

2. potong 120 sebanyak 8

3. Potong 40 sebanyak 8

Selanjutnya tinggal gergaji dan dirakit saja. Total pengerjaan untuk pemula seperti saya yang amatir ya 1 hari, termasuk bikin ukuran, motong besi dan ngerakitnya.

Selamat mencoba.